Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

"Selamat Datang di Web Site SMA Muhammadiyah 1 Sekampung Udik"

Rabu, 09 Oktober 2013

Seminar Pendidikan Anti Korupsi (Berani Jujur Hebat)



Sekampung Udik, 23 Agustus 2013 - Seminar  Pendidikan Anti Korupsi SMA Muhammadiyah 1 Sekampung Udik yang bertemakan “Berani Jujur Hebat, Kita Berantas Korupsi Secara Profesional, Proporsional dan Berhati-hati” berjalan dengan lancar dan meriah. Seminar ini bertujuan untuk membuka pengetahuan siswa-siswi tingkat SMP dan SMA tentang Korupsi dan dampak-dampaknya, sehingga diharapkan terbentuknya generasi muda yang jujur dan bersih dari korupsi. Acara di mulai pukul 07.00-15.00 WIB dengan agenda Seminar dan Lomba Pentas Seni.

Dibuka dengan Pentas Seni yang menampilkan kreatifitas-kreatifitas siswa-siswi SMA Muhammadiyah 1 Sekampung Udik. Lomba pentas seni yang ditampilkan antara lain Drama, Baca Puisi, Akustik, Tari tradisional dan Modern Dance.
Dilanjutkan dengan acara seminar yang diikuti oleh siswa-siswi SMP/MTs/SMA/SMK/MA se-kecamatan Sekampung Udik dan dewan guru pendamping. Pemateri dalam seminar ini yaitu Kapolres Lampung Timur oleh Mulyadi (IPDA), Widodo (BRIPKA) dan Nur Wahyudi,S.IP (BRIGPOL) dan Kepala Kejaksaan Lampung Timur. Materi seminar meliputi; 1) Sebab-sebab terjadinya korupsi, 2) Dampak-dampak korupsi, 3) Cara mengatasi korupsi, 4) Hukum pidana bagi para pelaku korupsi. Peserta seminar sangat antusias dalam mengikuti seminar.
 Selain materi-materi seminar juga di isi dengan forum tanya jawab dan pembagian door prize.Dalam rangkaian acara Pendidikan Anti Korupsi (PAK) ini juga terdapat berbagai program diantaranya penyusunan Pedoman Operasional Standar (POS), pembuatan WEBSITE, pembuatan Majalah Dinding, Lomba Karya Tulis, Lomba Karikatur dan Lomba Desain Media. Seluruh program tersebut akan dilaksanakan pada Bulan Desember.

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 komentar:

Posting Komentar